SEKILAS INFO
17-04-2024
  • 4 tahun yang lalu / Tiga Indikator Guru Profesional
  • 4 tahun yang lalu / HAB KEMENAG KE-74 DI MTs N 3 PURBALINGGA
6
Mar 2024
0

Purbalingga – Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga kembali menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Purbalingga. POPDA digelar pada hari Selasa hingga Sabtu, tanggal 5 – 9 Maret 2024.

POPDA merupakan sebuah ajang olahraga bergengsi di tingkat daerah yang bertujuan untuk mencetak atlet-atlet handal kebanggaan daerah. Dalam event POPDA ini, atlet pelajar di seluruh jenjang, baik di janjang SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/SMK/MA, saling berkompetisi untuk meraih gelar juara. Salah satu cabang olahraga yang dilaksanakan di hari pertama POPDA yaitu cabang pencak silat. Pertandingan pencak silat dilaksanakan pada hari Selasa (5/3/24) di Hall Indoor MAN Purbalingga.

MTs Negeri 3 Purbalingga merupakan salah satu madrasah yang turut memeriahkan ajang kompetisi tersebut. Pada kesempatan kali ini, MTs Negeri 3 Purbalingga berhasil menyabet medali emas untuk kategori pencak silat putri dan medali perunggu untuk kategori pencak silat putra. Medali emas diraih oleh Anisa Nifqul Laila, siswi kelas VIII C sedangkan medali perunggu diraih oleh siswa kelas VIII B atas nama Abdurrahman Amirul’Azmi.

Tim Pencak Silat MTs Negeri 3 Purbalingga menunjukkan performa luar biasa sejak babak kualifikasi hingga babak final. Dengan teknik yang apik dan semangat juang yang tinggi, para pesilat muda ini berhasil mengatasi setiap tantangan yang dihadapi, membuktikan bahwa mereka adalah yang terbaik di kelasnya.

Dengan kemenangan ini, MTs Negeri 3 Purbalingga juga berhasil meraih predikat Juara Umum 2 untuk cabang olahraga pencak silat pada POPDA kali ini. Praktis, MTs Negeri 3 Purbalingga pun berhasil mengalahkan puluhan sekolah lainnya.

Yudhistira Destra Rangga, S.Pd selaku pembina ektrakurikuler pencak silat mengatakan, “Kemenangan ini patut kita syukuri. Untuk keduanya kami ucapkan selamat. Semoga kedepan keduanya dapat meningkatkan serta mempertahankan prestasinya. Kami berharap, semoga kemenangan ini juga bisa menjadi cambuk bagi siswa lain untuk turut berprestasi dan mengharumkan nama MTs Negeri 3 Purbalingga”.

Dengan raihan medali emas dan perunggu serta predikat Juara Umum 2 di POPDA Cabor Pencak Silat, MTs Negeri 3 Purbalingga membuktikan eksistensinya sebagai salah satu kekuatan di dunia olahraga di tingkat daerah. Semoga prestasi ini dapat menjadi landasan untuk meraih pencapaian lebih tinggi di tingkat yang lebih besar, serta membawa nama baik sekolah maupun daerah Kabupaten Purbalingga. (Humas)