SEKILAS INFO
13-06-2024
  • 4 tahun yang lalu / Tiga Indikator Guru Profesional
  • 4 tahun yang lalu / HAB KEMENAG KE-74 DI MTs N 3 PURBALINGGA
17
Jan 2024
0

Purbalingga, 5 Januari 2024 – MTsN 3 Purbalingga merayakan tonggak sejarah baru dalam dunia pendidikan dengan meluncurkan Perpustakaan Digitalnya yang inovatif. Acara apel peluncuran yang diadakan pada hari Jumat (5/1)  tersebut dilaksanakan di lapangan MTs Negeri 3 Purbalingga dan dihadiri oleh segenap warga madrasah.

 

Perpustakaan digital ini merupakan langkah progresif dalam menghadapi era digital yang semakin berkembang. Dengan mengintegrasikan teknologi, MTsN 3 Purbalingga berkomitmen untuk memberikan akses yang lebih luas terhadap bahan bacaan, materi pembelajaran, dan informasi lainnya kepada seluruh stakeholder pendidikan.

 

Kepala MTsN 3 Purbalingga, Drs.Solahuddin,M.M, menyampaikan bahwa perpustakaan digital ini menjadi langkah penting dalam mendukung pembelajaran di madrasah. “Kami percaya bahwa teknologi dapat menjadi kunci untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan perpustakaan digital, kami tidak hanya memudahkan akses informasi tetapi juga memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih menarik dan interaktif,”

 

Perpustakaan digital MTsN 3 Purbalingga dirancang dengan antarmuka yang ramah pengguna dan menyediakan berbagai koleksi digital berupa buku teks pelajaran, buku, fiksi, non fiksi, ensiklopedia, dan lain-lain. Siswa dan guru dapat mengakses perpustakaan ini melalui platform online, sehingga memungkinkan pembelajaran dapat terus berlangsung tanpa terkendala oleh waktu dan tempat.

 

Bapak Solahuddin juga menambahkan bahwa perpustakaan digital ini diharapkan dapat mendorong minat baca siswa dan meningkatkan keterampilan literasi digital mereka. “Dengan kemajuan teknologi, literasi digital menjadi sangat penting. Melalui perpustakaan digital ini, kami ingin membekali siswa dengan keterampilan yang relevan dengan perkembangan zaman,” ujarnya.

 

Acara peluncuran perpustakaan digital diakhiri dengan demo interaktif tentang cara menggunakan perpustakaan digital oleh beberapa siswa. Para tamu undangan juga diberikan kesempatan untuk mencoba langsung akses ke koleksi digital yang telah disiapkan oleh sekolah.

 

Dengan langkah ini, MTsN 3 Purbalingga membuktikan komitmennya untuk terus berinovasi dalam menyediakan lingkungan belajar yang sesuai dengan tuntutan zaman. Perpustakaan digital ini diharapkan menjadi sumber inspirasi bagi lembaga pendidikan lainnya dalam mengadopsi teknologi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. (DEL)