SEKILAS INFO
13-06-2024
  • 4 tahun yang lalu / Tiga Indikator Guru Profesional
  • 4 tahun yang lalu / HAB KEMENAG KE-74 DI MTs N 3 PURBALINGGA
31
Mei 2022
0

Purbalingga (MTs Negeri 3 Purbalingga) – Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purbalingga kembali menggelar event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Purbalingga tahun 2022. Sempat vakum akibat pandemi Covid-19, olahraga khusus pelajar ini akhirnya diadakan di beberapa venue di Purbalingga.

Diketahui ada 15 cabang olahraga (cabor) yang dipastikan akan bertanding. Cabor tersebut antara lain atletik, karate, renang, bulu tangkis, taekwondo, bola voli, panahan, pencak silat, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, voli pasir, bola voli, bola basket, petanqiue, dan futsal.

MTs Negeri 3 Purbalingga turut berbangga, beberapa siswanya berhasil membawa pulang medali perak dan perunggu untuk cabor atletik dan bola basket. Kabar gembira tersebut disambut baik oleh Lina Imelda,S.Pd. “Alhamdulillah, atlet MTs Negeri 3 Purbalingga untuk cabor atletik meraih medali perak sedangkan Bola Basket meraih medali perunggu. Semoga prestasi ini terus berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi,” ucap Waka bidang kesiswaan.

Alvin Arrauuful Mannan menyabet medali perak dalam cabor Atletik Lari 1.500 meter. Alvin muncul sebagai kuda hitam pada pertandingan tersebut. Pasalnya lawan tanding pada POPDA Kabupaten Purbalingga tahun 2022 ini tidak hanya terbatas pada satu tingkatan, akan tetapi perlombaan tersebut dilaksanakan dengan sistem jenjang usia. Akibatnya Alvin mendapatkan lawan tanding siswa MA-SMA-SMK. Tidak ada yang menyangka bahwa tubuh kurus Alvin melesat mengalahkan lawan-lawannya yang lebih senior dan mendapat medali perak. Bukan kebetulan, Alvin memang mendapatkan latihan rutin di kegiatan ekskul atletik MTs Negeri 3 Purbalingga dengan Afieq Azhar Rismantoro,S.Pd sebagai pelatihnya. Begitu juga dengan tim Bola Basket yang rutin ditandingkan dengan tim-tim senior dari SMA terdekat.

 “Kami rutin berlatih dan tentu saja tidak lupa berdoa kepada Allah SWT,” terang Afieq. Beliau berharap, ke depan anak didiknya bisa lebih siap dalam setiap pertandingan sehingga mampu mempersembahkan hasil yang memuaskan.

 

M. Alvin Arrauful Mannan peraih medali Perak Atletik Lari 1.500 meter

Tim Bola Basket Putri peraih medali perunggu