SEKILAS INFO
17-04-2024
  • 4 tahun yang lalu / Tiga Indikator Guru Profesional
  • 4 tahun yang lalu / HAB KEMENAG KE-74 DI MTs N 3 PURBALINGGA
16
Feb 2021
MTsN 3 Purbalingga Raih Juara Umum Kejuaraan Atletik

Sejumlah 6 penghargaan diraih MTs Negeri 3 Purbalingga Jawa Tengah pada Kejuaraan Atletik antar MTs se-Purbalingga yang digelar di GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Selasa (10/12/2019).

Pada kejuaraan yang digelar dalam rangka pencarian bibit-bibit berprestasi sekaligus pembinaan dan persiapan menghadapi POPDA tersebut dipertandingkan 8 nomor lomba. Yaitu nomor lari 1500 meter, 800 meter, 200 meter dan 100 meter Putra/Putri.

Kepala MTsN 3 Purbalingga, Sudir dalam keterangannya menjelaskan, sejak awal berdiri madrasah yang dipimpinnya tersebut terbukti memiliki banyak potensi.

“Dalam satu tahun ini saja sudah berbagai penghargaan diraih peserta didik kami di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Alhamdulillah meski banyak keterbatasan sebagai sebuah lembaga pendidikan negeri yang belum begitu lama berdiri madrasah kami terus bisa menorehkan prestasi,” ungkapnya dilansir Kemenag Purbalingga.

Ia menambahkan, keenam penghargaan yang diraihnya tersebut adalah Juara 1 dan Juara 3 pada nomor Lari 1500 m (putra), Juara 1 dan Juara 2 Nomor Lari 800 meter (putra), Juara 3 Nomor Lari 200 meter (putra) dan Juara 3 Nomor Lari 100 meter (putra).

Pembina olah raga, Afieq Azhar Rismantoro menyatakan bangga atas prestasi yang berhasil peserta didiknya. Ia berharap mereka dapat terus memupuk kemampuan dan bakat mereka sehingga dapat terus mengibarkan nama baik almamater dan Kementerian Agama di masa mendatang.

Menurutnya, kejuaraan cabang olah raga atletik yang digelar sehari tersebut merupakan yang pertama diselenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani/ Olah Raga dan Kesehatan (PJOK) Kabupaten Purbalingga.

“Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun sebagai ajang pencarian bibit-bibit unggul sekaligus pembinaan dan seleksi persiapan menghadapi POPDA,” jelasnya.

Afieq menambahkan, ke-4 peserta didiknya yang berhasil memperoleh penghargaan dalam event tersebut adalah : Saifudin (Juara 1 – Lari 800 m dan Juara 3 – Lari 1500 m), Muhammad Alvin Arooful Manan (Juara 1 – Lari 1500 m dan Juara 2 – Lari 800 m), Roma Doni (Juara 3 – Lari 100 m) dan Izgi Seno N. (Juara 3 – Lari 200 m).